Bookiest in Memorial

| Comments

Mau memperingati aja…. lgi iseng searching di google dan nemu foto-foto waktu dulu ikutan kompres di Gunadarma Depok… kya~ kya~… 2 3 karena dah tahun 2009 berarti 3 tahun yang lalu ya… ehm… agak berjamur juga sih.. jadi, ceritanya gini… waktu itu di sekolah ku di tempel poster mengenai kompetisi software di Universitas Gunadarma, dengan tema pendidikan. Pikiran iseng langsung timbul… kebetulan gw lg ngerjain program katalog atas request dari perpustakaan SMA gw… kenapa gak di-ikutin aja… ehm… ya jadi dimulailah re-development program katalog gokil gw supaya layak di ikutsertakan di acara tersebut….

sifat dasar gw pun muncul… di tengah jalan agak nge-stuck karena fitur peminjaman yang gw ubah, bikin bug di bagian “penampilan daftar buku yang sedang dipinjam”. egh… untungnya gw punya partner in crime, yang selalu menyemangati ibarat editor yang udah dikejar deadline. Bookiest pun akhirnya diikutsertakan… dan siapa yang sangka. program gw, lolos masuk final… hwhahaha… kita pun di undang untuk mempresentasikan Bookiest di acara final Kompres (Kompetisi Pembuatan Software), sampai di sana agak kaget… kita berdua ditanyain mana guru pembimbing nya… walah… gw ikutan bukan bermaksud mewakili sekolah juga tadinya… dan btw… kita nggak punya pembimbing, mbak….

ehm… di dalem ruangan kita ditanyain… ini kelompok yang belum ngirim software manual nya, ya… OMG… manual nya dah gw kirim… via email dari warnet yang waktu itu buat nge-attach pdf nya aja ngabisin waktu 1 jam… berarti attachment nya gak kekirim dong….

akhirnya kita pun lari ke luar gedung nyari warnet… buat download manualnya dari email gw… balik lagi ke ruangan lomba.. acara dah dimulai… lagi ada kata sambutan… dan gw lihat peserta yang lain, mukanya muka programmer semua… OMG ada orang India, pasti developer nya Microsoft… (kidding… XD) dan bener, anak SMA 2 Depok ini emang pas banget jadi Developer Microsft… karena selain tampang India nya… dia juga pake VB.Net buat aplikasi Ensiklopedi sejarah Indonesia nya yang dikasih nama ‘Sansekerta’, dan ada si Brian Marshall, orang ini mah jangan di tanya siapa… Bu Inge nya IF ITB aja kenal ma dia, padahal satu Fakultas ma gw di MIPA. ya.. waktu itu dia masih seorang siswa BPK Penabur yang diketahui sudah banyak memenangkan lomba dan kompetisi pemrograman tingkat nasional… termasuk medali emas Olimpiade Komputer 2006, yang di mana gw harus wafat di tingkat propinsi karena ketiduran waktu Tes, dan mengisi lembar jawaban dengan agak ngasal….

balik lagi ke Depok.. para finalis pun diminta maju bergiliran untuk presentasi, yang ditonton mungkin ratusan mahasiswa universitas gunadarma… woo.. O iya, nama tim gw, 29A-dEmon, tadinya mau 29a-daemon, 29a diambil dari hexadesimal untuk 666, angka paling sial di sejarah eropa-amerika. daemon gw ambil dari istilah untuk aplikasi yang berjalan di background, buat *NIX variant.. maksudnya kaya service gitu….

ya singkat kata, akhirnya tim 29A-dEmon dapet juara 1,

foto foto diatas, juga info mengenai kompres 2006 di ambil dari blog berikut

erghhhh… dah 3 tahun yang lalu….. dan sekarang gw masih belum menghasilkan apa-apa lagi…. T_T